5 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Perencanaan Keuangan Pekerja Milenial

Written by Bejiwa on May 7, 2020 in Karya Anak Muda with no comments.

Dana yang kamu investasikan akan menghasilkan uang tambahan dari bunga yang dihasilkan. Dari tambahan pemasukkan tersebut, kamu bisa “menikmati” hidup melakukan hal yang kamu inginkan, misalnya touring, melanjutkan pendidikan atau modal membangun bisnis. Berinvestasi memberikan kamu kesempatan untuk menambah nilai atas uang kamu. Ketika dana investasi kamu menghasilkan bunga, bunga itulah yang menjadi keuntungan kamu. Beda halnya dengan menabung, dimana uang kamu hanya akan diam di bank dan tidak menambah nilai. Kalau dalam menabung uang kamu bisa diambil atau dicairkan kapan saja, beda ceritanya dengan investasi.

MEndapatkan Gaji di usia yang muda

Sehingga, hal ini pun bisa berpengaruh terhadap kondisi keuangannya secara konsisten hingga jangka panjang. Perencanaan keuangan memiliki fungsi penting dalam rumah tangga. Bayangkan saja, apabila tidak ada rencana, maka penghasilan yang diperoleh hari ini bisa jadi hanya digunakan untuk hidup selama sebulan. Bagi #ZAPFriends yang sudah berencana pun, pasti menyadari bahwa sebaik-baiknya perencanaan, masih saja ada kemungkinan buruk yang terjadi. Oleh sebab itu, perencanaan keuangan tidak hanya berbicara tentang menabung dan berinvestasi, tetapi juga mengelola risiko kehidupan dalam bentuk proteksi.

Semua orang perlu uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Selain sebagai content material creator, Felicia melebarkan sumber penghasilan dengan membuat platform edukasi finansial Ternak Uang. Namun diakuinya jika usaha tersebut punya tujuan yang lebih luas daripada sekadar menambah uang. Ia ternyata ingin berlatih kepemimpinan sebelum nantinya bisa menjadi pemimpin pemerintahan.

Sehingga tanpa disadari kamu telah membeli barang yang bisa kamu sesali. Melalui blog ini kami ingin memberikan ideas jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Jika Anda tidak ingin bekerja dan lebih ingin banyak istirahat di rumah di masa tua Anda, maka pendapatan pasif adalah opsi terbaik. Anda tidak perlu lagi bekerja untuk uang, tetapi uanglah yang bekerja untuk Anda. Jika ternyata Anda membutuhkan dana lebih dari tabungan untuk masa pensiun Anda, maka Anda harus mencari sumber pendapatan yang lain.

Menyadari kemampuan diri sendiri dan lebih berhati-hati menjaga pengeluaran tidak akan membuatmu kehilangan teman sejati, kok. Terlepas dari besar atau kecilnya pendapatan yang kamu miliki, kamu tetap punya hak untuk bersenang-senang. Bahkan, kamu harus bersenang-senang agar tidak stres menghadapi beban kerja yang terus datang tiap hari.

Sekarang sudah banyak mode transportasi umum yang murah dan nyaman, seperti uber, seize, gojek dan busway. Membeli rumah memang bukan hal semudah membeli pakaian atau barang lain. Harga rumah yang mahal agak menyulitkan bagi pekerja muda untuk bisa membeli secara tunai.

Mulai dari valuta asing, reksa dana, bermain di pasar modal hingga menjajal investasi properti. Manfaatkan uang simpanan yang kamu miliki untuk menghasilkan uang yang lebih banyak melalui investasi. Daerah Depok yang dekat dengan Stasiun Kereta Citayam masih menawarkan harga rumah di sekitar angka Rp 350 juta-an. Jika target kalian adalah lima tahun lagi, tentu terdapat kenaikan harga di tahun mendatang. Dana yang harus kalian miliki lima tahun ke depan adalah Rp490 juta. Alasan pertama untuk membeli rumah sedini mungkin adalah harga rumah yang memiliki kemungkinan untuk naik secara signifikan setiap tahun.

Tapi, kamu tetap harus mengatur arus kas mu agar bisa terbebas dari utang. Kesenjangan tersebut akhirnya memaksa pemuda untuk mau melakukan pekerjaan apa pun meski dengan penghasilan yang tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan mereka. Meski tak ada hubungannya dengan uang, tapi aturan pertama ini adalah yang paling penting. Ini tentang keinginan untuk mencapai tujuan dan menjadikannya sebagai prioritas utama.

Comments are closed.