Fenomena Endorsement Di Instagram Story Pada Kalangan Selebgram

Written by Bejiwa on April 19, 2020 in Karya Anak Muda with no comments.

Supaya nantinya tidak terlalu kaget ketika mengetahui harga jasanya. Para tenaga kesehatan yang dituduhkan menerima bayaran tinggi karena Covid-19 ini, nyatanya banyak yang insentifnya tertahan berbulan-bulan. Kalau mereka boleh memilih, tentu mereka akan menyerahkan semua uang yang mereka punya demi berkumpul dengan keluarga beristirahat dengan nyaman di rumah.

Sedangkan, indikator yang perlu diperhatikan oleh Tokopedia adalah energy. Perkembangan gaya hidup kini tampaknya semakin terlihat dalam dalam berbagai bidang budaya populer salah satu contohnya adalah Endorsement. Endorsement ada saat ini pada jejaring sosial yaitu di jejaring sosial Instagram. Fenomenan ini yang menjadi development pada kalangan mahasiswi di Indonesia. Instagram mahasiswi sekarang memamerkan produk dari pelaku usaha atau perusahaan tersebut di akun pribadinya, ketika semakin banyak followers maka semakin besar kemungkinan produk itu akan lebih terlihat oleh kalangan luas.

Enggagement ini juga dapat menciptakan ‘rasa nyaman’ bagi para pengikut saat ingin mencoba sebuah produk baru, karena dapat berdiskusi lebih lanjut sebelum dan sesudah menjajal produk tersebut. Hal ini dikarenakan produk Anda akan langsung dikenal oleh banyak orang. Oleh karena itu, Anda harus memastikan stok produk yang akan Anda jual dapat memenuhi semua permintaan yang akan terjadi, agar bisa segera didistribusikan dan tidak mengecewakan pelanggan yang telah memesan produk Anda.

Endorsment

Endorsement yang dilakukan selebgram membuat mahasiswi lebih mudah mengetahui akun online store, dan membeli secara on-line tanpa harus bepergian keluar rumah. Salah satu cara pemasaran yang dilakukan adalah dengan menggunakan jasa endorsement oleh selebgram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tinjauan pengenaan pajak atas aktivitas endorsement oleh selebgram di Indonesia, serta solusi dalam mengoptimalkan pemajakan atas aktivitas endorsement. Pengenaan pajak atas aktivitas endorsement ini tidak hanya pada pajak penghasilan melainkan ada potensi pajak pertambahan nilai sehingga hal tersebut merupakan keterbaruan dari penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana wawancara mendalam dan studi kepustakaan merupakan instrument penelitian ini.

Tapi, ada banyak juga perusahaan atau model yang meminta artis untuk melakukan kegiatan endorse secara pure atau yang sering disebut dengan delicate promoting. Mereka menggunakan kekuatan dari artis atau selebgram tersebut untuk melakukan kegiatan promosi. Keuntungan dari endorse untuk pemilik on-line store pastinya sudah jelas, karena dengan artis mengenakan produk mereka apalagi artis ternama maka akan meninggatkan pembelian barang yang di endorse tadi. Bahkan kadang dengan cara beriklan seperti ini, keuntungan bisa berlipat ganda untuk pemilik online shop dari barang yang telah di endorse.

Comments are closed.